Dua Ekor Macan Tutul Berkeliaran Tertangkap CCTV, Penunggu Semeru? | tvOne

Jakarta, www.tvOnenews.com - Petugas masih mempelajari apakah keberadaan hewan langka ini disebabkan pasca erupsi Gunung Semeru ataukah memang daerah teritorialnya. Rkaman hasil kamera penjebak ditunjukkan oleh petugas pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru wilayah empat di Candipuro, Lumajang, Jawa Timur.
Sayangnya, sejumlah wartawan tidak diperkenankan merekam secara utuh hasil rekaman kamera trap tersebut. Alasannya takut banyak yang tahu wilayah keberadaan hewan yang dilindungi tersebut, karena takut diburu.
Menurut petugas, secara umum macan tutul ini berada di daerah sisi Timur lereng Gunung Semeru, saat itu petugas memasang 14 kamera pada saat Gunung Semeru belum terjadi erupsi.
Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

评论

  • Hamba Allah
    Hamba Allah个月 前

    Pulau Gili Ketapang, Probolinggo, Jawa Timur . 🇮🇩🇮🇩

  • Iswantorafi art
    Iswantorafi art个月 前

    kolektor : " hallo bro..loe gk lihat berita tvone pagi ini!??" pemburu : "kita sdh di lokasi boss..!!" kolektor : "good job!!"

  • Naufal Rizky
    Naufal Rizky个月 前

    Lawak lo tvone

  • bang ipan
    bang ipan个月 前

    Harusnya di rahasiakan lol

  • AS mlbb
    AS mlbb个月 前

    wartawan dilarang merekam lah kenapa di tayangin di tv????. semoga manusia berakal sehat untuk mempertahankan hewan² langka yg ada di indonesia

  • Akun Google

    Akun Google

    个月 前

    Kan sudah di jelaskan : "dilarang merekam secara utuh"

  • ayina111
    ayina111个月 前

    Jangan diviralkan. Nanti kalo diburu habis sudah satwa liar kita. Orang kita itu rakus & tidak bisa berbagi dg alam/ makhluk hidup lain. Yg dipikirin cuma perut & duit

  • Aris Dwi
    Aris Dwi个月 前

    Banyak yang buru ya allah tolong lidungi macan tutul

  • Herjuno S.p
    Herjuno S.p个月 前

    Tv oon katanya rahasia malah dipublikasikan ke semua orang. Semoga pemburu2 itu mati dulu sebelum memburu si macan

  • Erik Rahma N
    Erik Rahma N个月 前

    Segara di ambil alih macan nya biar jangan di buru sama orng oknum

  • M2RUL
    M2RUL个月 前

    klo wartawan gaboleh mendekat kenapa di beritain di TV. canda tv

  • INISIAL A
    INISIAL A个月 前

    Malah pembodohan di publikasikan

  • INISIAL A
    INISIAL A个月 前

    Ngapain di publikasikan, malah nyebar lah, media kok gitu

  • Hunter Edhan
    Hunter Edhan个月 前

    Wkwkwkwkkkk Di menit 0:37 itu BH cuuuukkk....

  • Aku Lapar
    Aku Lapar个月 前

    Pemburu be like; hehe thanks tv one otw Semeru🏃🏃

  • endang hawat
    endang hawat个月 前

    Alahamdulilah. Masih da .. salam dari senduro lumajang👍

  • Jajar Solo
    Jajar Solo个月 前

    Ok , cctv di upload, kedua letak dibacakan oleh anchor , sisi dan jarak dari awan panas, ini berita tv one tentang macan tutul. Trus tadi buka juga di berita tv one tentang anak yg menggagalkan transaksi narkoba, wajah di blur tapi nama disebut, catatan untuk tv one nih,,,

  • Papahjht
    Papahjht个月 前

    yg bikin aku wow it di ekornya yg panjang 😍

  • intan nurhadyana
    intan nurhadyana个月 前

    lhaa emang macan tinggal di hutan bukan nya?di gunung kan pasti ada hutan2 belantara, nah itu teh habitat bg byk binatang..plis jgn gangguin mereka lg donk manusia, biarkan mereka aman di habitatnya.. kondisi erupsi Semeru yg skrg terjadi mungkin membuat macan tutul ini mencari tempat yg lbh aman.

  • Wahyu Hidayati
    Wahyu Hidayati个月 前

    Kenapa mesti dipublikasikan sih

  • riyan anggoro
    riyan anggoro个月 前

    G ad berita lain ?

  • Candra Irawan
    Candra Irawan个月 前

    Kalau takut ketahuan dan diburu kenapa diberitakan.

  • tio btg
    tio btg个月 前

    Keliatan cari adsense

  • Gaming Lagi
    Gaming Lagi个月 前

    Habis dah malah di publikasikan

  • dion dwiramadhai
    dion dwiramadhai个月 前

    dulu di daerah skitarku jg ada macan tutul,gajah lutung,banyak jenis burung,dll .sekarang hutan di skitarku tinggal tikus only,dan sangat mengganggu dan meresahkan warga,lebih ghoib dari tutul.jelas2 padi mau di panen malem masih utuh pagi udh tinggak 1/4 doank😆

  • Frans Daniel
    Frans Daniel个月 前

    Penunggu ? Ajak ngobrol sana

  • lutfiah ananda
    lutfiah ananda个月 前

    PROTECCCCCC

  • UsoPyon
    UsoPyon个月 前

    Otw

  • Radja Ibrahimovic
    Radja Ibrahimovic个月 前

    Memang ada dari dulu kok... Dikalimati menuju puncak semeru, diharuskan berhati2 karena dikabarkan sering ada kemunculan hewan ini tiba2..warna Sekitar ranupani juga Suka Mewanti wanti.

  • Aqeel De Altov
    Aqeel De Altov个月 前

    Lumayan tuh kalo di jual.

  • Juli Kolang-kaling

    Juli Kolang-kaling

    个月 前

    Dijual?Memangnya tidak dilindungi oleh negara karena hewan tersebut termasuk hewan kategori apendix 1.

  • Juli Kolang-kaling

    Juli Kolang-kaling

    个月 前

    Dijual?Memangnya tidak dilindungi.

  • Olivedes Olive
    Olivedes Olive个月 前

    Dg berita ini apa pemburu ga sdg siap2 bawa senjata otw Semeru??🙄🙄

  • Dondi setiawan Setiawan
    Dondi setiawan Setiawan个月 前

    Di Malang selatan msh bnyk harimau ...

  • Asa Kita
    Asa Kita个月 前

    misalnya hewan sdh punah.bisa jadi, manusia di buru buat pajangan di rumah

  • Wanda Aulia
    Wanda Aulia个月 前

    masyarakat lumajang khususnya jg orang kaki gunung semeru jg perlu ambil andil dalam melestarikan satwa langka macan di gn.semeru, pemburu biasanya parkir di rumah warga/di sekitaran basecamp pendakian, diperketat lagi penjagaan jika ada yg membawa senapan, soalnya jalan akses masuk hutan cukup sulit jika tdk melewati pemukiman, mereka pasti berburu butuh waktu berhari” jika ingin mengincar macan tutul

  • R
    R个月 前

    Lah Tvone, jadi pada tau dong pemburu"nya. Pintar ya .. Canda pintar :)

  • Kahar Syah
    Kahar Syah个月 前

    Wahh langka bgt itu .. mohon jangan di buru ya human2 yg dsana

  • Lirik Kuu
    Lirik Kuu个月 前

    DAN KENAPA KALIAN MEMBERITAKAN INI DI TV NASIONAL ? ASTAGA MEDIA INDONESIA INI

  • Lisa Yuliati
    Lisa Yuliati个月 前

    Hadehh 😩

  • Vladimir Putin
    Vladimir Putin个月 前

    Gua tinggal di Lumajang, yassalam

  • Dadang Jepret

    Dadang Jepret

    个月 前

    Lo ngapain di sana sat... Iyasalamm....

  • Lisa Yuliati

    Lisa Yuliati

    个月 前

    Gk nanyak... Ampun om jan rudal rumah gua

  • Ricki Sanjaya
    Ricki Sanjaya个月 前

    Alhamdulillah masih ad s macan cantik ini di habitat ny

  • Da ya
    Da ya个月 前

    lah klo gk boleh disebarin lah lu napa nyebarin 😏

  • saliva16127
    saliva16127个月 前

    Apaan sih TV One ? Ya harusnya hepi dong masih ada macan di Indonesia.........

  • Helan Rush
    Helan Rush个月 前

    knp bukan buaya darat...

  • Deen pinon
    Deen pinon个月 前

    Buat macanku jikalou ada yg mengganggu langsung diterkam aja dan ditelan....😁

  • Ndr Tono
    Ndr Tono个月 前

    Hati pemburu tau kawan

  • Va 0614
    Va 0614个月 前

    Lebih berfaedah daripada nonton PEMERINTAHAN

  • lEX TO TV
    lEX TO TV个月 前

    La ini tvone. Mlh menyiar kan gimn to kt nya di lindungi biar ga kthuan orang ini mlh di publikasikan

  • candra candra
    candra candra个月 前

    Lahh nek berita macan nang semeru yo wes g rahasia maneh...ket iko onok lord..syg e ae g di publikasikan ..

  • Khairul Nazir
    Khairul Nazir个月 前

    Kalo harja yg ketangkep heboh nih

  • Richie Rich
    Richie Rich个月 前

    sudahlah itu daerah teritorial mereka, jangan diusik

  • Siti mun dayai
    Siti mun dayai个月 前

    Yg buru macan tutul smoga d mangsa hahahhahahahah

  • RidhoNuh
    RidhoNuh个月 前

    Gimana sih malah di publish, ga ikut mengamankan malah di publish.

  • Yusup ridwan 99
    Yusup ridwan 99个月 前

    Percuma macan di viralin,,gabkalan ada yg ngendors,yg ada jg di buru

  • Laila Nurkhofifah
    Laila Nurkhofifah个月 前

    Seneng gak si liat kek gini ? Kok aku seneng ya

  • ucrit
    ucrit个月 前

    D beritakn kyk gini mlh bikin penasaran PEMBURU YG GK PUNYA HATI. 🥺

  • Yulitri Hernanto
    Yulitri Hernanto个月 前

    Cantik 😍

  • KRISTOPER KOLOMBUS
    KRISTOPER KOLOMBUS个月 前

    Pemburu berterimakasih jika melihat ini.

  • ramadhian bagas
    ramadhian bagas个月 前

    Maaf macan tutul memang habitatnya ada di semeru, kalo mau pendakian juga udah di briefing terlebih dahulu hewan2 apa saja yg menghuni kawasan semeru, jadi si macan tutul itu atau panthera pardus itu memang salah satu hewan yg ada di taman nasional bromo tengger semeru makanya ketika briefing pendakian selau di ingatkan di usahakan selalu jalan berkelompok dan hindari pendakian di malam hari.

  • ahmad rasyid
    ahmad rasyid个月 前

    Kuncen gunung semeru 😂😂😂😂😂

  • Erik riski
    Erik riski个月 前

    jdii takut otw semeru

  • Arif Reza Kurniawan
    Arif Reza Kurniawan个月 前

    3 kilo dari awan panass. Okee terimakasih tv one atas info nya semoga nanti malam hewan nya udah masuk jerat.

  • Abang Wijhi
    Abang Wijhi个月 前

    tvOne ngelawak ? 😅 La ini sekarang videonya disebarkan 😆

  • rofek rastafara
    rofek rastafara个月 前

    Semoga manak waakeeh😁😁

  • home Id
    home Id个月 前

    Gini ini kalau media bodoh!! Harusnya jangan di umbar lah kalau ada hewan langkah, . . Media sekarang makin aneh2 aja semua aja di publik . .

  • Guan dee Hu
    Guan dee Hu个月 前

    Terlanjur di sebarin tuh percuma

  • CUCU LURAH
    CUCU LURAH个月 前

    Video ini diambil sebelum macan tutul ini diburu

  • Kutut Ketitir
    Kutut Ketitir个月 前

    Biarin aja..toh cuma macan tutul..!! Awas jangan lengah...di incar pemburu liar lagi..!!

  • CUCU LURAH
    CUCU LURAH个月 前

    Ternyata bener masih banyak satwa langka disana

  • Arief Aulia
    Arief Aulia个月 前

    Apa yang mengejutkan dari berita ini, Itu memang tempat tinggal mereka ngapain di ekspos, belum puas kita para manusia mengeksploitasi hutan, mereka di buru, rumah mereka di rusak, masih aja mau di uangkan.

  • Aldo AA TV
    Aldo AA TV个月 前

    Ini niat nya merahasia kan atau sengaja menyebar luas kan berita...😴😴😴

  • Rizky Havenza
    Rizky Havenza个月 前

    Kuntulll

  • Mutiara F
    Mutiara F个月 前

    Kan itu udh dikasi tau 3km dari gunung 🤣🤣

  • Sugeng Haryono
    Sugeng Haryono个月 前

    Lah dia sendiri yang menyebarkan lebih luas 😂

  • Akun Google

    Akun Google

    个月 前

    Kan Pembawa berita bilang : wartawan tidak boleh merekam secara utuh .....

  • Tai Sword
    Tai Sword个月 前

    Takut di ketahui tapi di bikin video di publish:v

  • Ikhfan
    Ikhfan个月 前

    Aduh malah di sebar beritanya auto di buru ini mah haduuh merugikan

  • Asela Haryani
    Asela Haryani个月 前

    Iiiiiii meong besar! semoga kalian tetap lestari yaaa

  • Eric Frayogi
    Eric Frayogi个月 前

    Gajah dan Harimau sumatra juga ter ancam punah, tinggal tersisa beberapa ekor saja kasihan habitan mrk 😭😭 trusss di ganggu pemukiman manusia dan pemburu liar padahal di jaman soeharto jumlah masi 700ratusan ekor. skrng tinggal belasan ekor saja.

  • Atmo Reni
    Atmo Reni个月 前

    La kok malah disebar luaskan

  • Aliong Tangerang
    Aliong Tangerang个月 前

    NNT mangsa manusia heboh lagi .harusnya ini ditangkap di piara .klu di alam itu bahaya untuk orang yg krj di sekitar

  • General Jax RX

    General Jax RX

    个月 前

    Nggak boleh,bro...itu macan tutul udah langka...kamu mau masuk penjara hanya gara2 pelihara satwa dilindungi negara???

  • anak medan
    anak medan个月 前

    Semoga tetap lestari

  • RIWAYAT 91
    RIWAYAT 91个月 前

    Sekarang smua uda tau..

  • Danny chong
    Danny chong个月 前

    (BAHASA) TIADA UBAT Bermaksud seorang kena kejar ke hospital untuk rendam ais kerana suhu tak mahu turun walaupun muntah hanya nampak ubat. Kalau tidak, pesakit akan pengsan selepas suhu mencecah 42° seperti pesakit di negara China yang rebah merata tempat walaupun klinik masih terbuka. Sesak nafas? Dulu mana ada tangki oksigen dan hanya boleh tidur menepi. Itu kerana manusia masih boleh bernafas mengunakan satu paru paru saja selepas satu sudah dikempis oleh berat badan dan beralih jika satu dah sesak supaya pesakit masih boleh bernafas selepas yang kempis, mengembang lagi. Hanya kesejukan ais sukar dilatasi kerana tempohnya boleh mencecah 4 jam jika suhu tak mahu turun. Itulah hidup seorang pesakit alergik jika simptom adalah sederhana kerana alahan kacang tanah boleh membunuh, kurang dari seminit atau apa yang terjadi kepada kawan baik Wongsu kerana kopi Vietnam campur serbuk kacang untuk memperkayakan aroma. . Namun masalah disini, doktor tak akan guna cara yang sama untuk menyelamatkan nyawa anda kerana kamu bukan pesakit alergik atau kenapa pesakit COV19 mati disebabkan oleh tangki oksigen. Itu kerana, apa yang wujud dalam paru paru perlu dikeluarkan namun tekanan tangki mengakibatkan kesesakan kian bertambah. Itulah sebab, kenapa kamu perlu hafal kaedah nenek yang boleh elak keperluan ke hospital walaupun anda seorang pemuda yang cergas kerana keluarga kamu mungkin sudah masuk, tak perlu harap lagi boleh keluar. Dan itu tidak termasuk kebarangkalian, kamu dah pengsan disebabkan oleh demam yang terlalu tinggi atau doktor pasang tangki oksigen, kamu nak tolak dari mulut pun tak boleh. Jangan cakap pasal keperitan pesakit yang perlu harungi penyakit tanpa ubat untuk 14 hari berdasarkan pengalaman bekas pesakit. Itu kerana kaedah nenek perlu ke klinik atau beli ubat dari counter selepas penyakit dipaksa sampai berubah sifat dan sembuh dalam dua hari, selepas makan ubat seperti pesakit flu biasa (flu ada demam, bukan macam selsema) (Google "Danny Woo Vk" untuk kaedah nenek yang boleh ubati pesakit COV19, kalau link tak wujud dalam video aku) Pergi halaman vk aku supaya kamu faham, kenapa bukan semua penyakit boleh guna vaksin sebagai penawar dan satu daripadanya adalah COV19. TAPI JANGAN LUPA TIDUR MENEPI Walaupun kamu faham bagaimana guna kaedah nenek kerana ini adalah cara universal untuk mengatasi penyakit yang tiada ubat. Contoh adalah penyakit denggi kerana seorang tinggal di daerah Jinjang, kawasan hotspot untuk pembiakan nyamuk Aedes. Pendek kata, seorang bukan hanya pesakit alergik. Kalau nak keluar hospital, pesakit denggi mesti tidur menepi kerana simptom kesesakan nafas, jauh lebih teruk dari COV19. Itu kerana tiada ubat, juga bermaksud pesakit hanya boleh tunggu mati, jika sistem iminusasi tidak bertindak untuk lawan virus yang dimasukkan oleh nyamuk semasa gigitan untuk menghurai darah sebelum dihisap atau kenapa gusi pesakit denggi berdarah. Senjata darah putih untuk lawan virus, kesemuanya cipta dikawasan paru paru kerana hanya tempat tu dan kinjal manusia mempunyai ruangan untuk buat machine gun. 100 juta machine gun adalah sebab utama, kenapa manusia kesesakan nafas dan perlu dikeluarkan dari paru paru untuk kegunaan darah putih memburu virus. Itulah sebab, kenapa pesakit denggi boleh sembuh selepas masuk hospital walaupun doktor tak tahu macammana lawan penyakit denggi, selain dari pastikan air garam memasuki badan pesakit kerana gejala pesakit yang sentiasa muntah darah bermaksud mereka tak boleh makan melalui mulut (Jangan lupa kongsikan halaman vk aku, selepas baca kaedah nenek) . ANNUNAKI, BURU YAHUDI DAN SINGAPOREAN MACAM ALIEN MOVIE ATAU JANGAN BALIK DUNIA KE2

  • Thendy ku
    Thendy ku个月 前

    Macan tutul = Polkadot tiger

  • Mas Pungky Hendrawijaya
    Mas Pungky Hendrawijaya个月 前

    Media bodoh, malah diberitakan

  • Ultimate Ryukendo
    Ultimate Ryukendo个月 前

    Kocaknya di India Jika macan tutul menyerang di India kita gak boleh melawan kita hanya harus lari dan pasrah 😂 Faktanya nyawa binatang lebih berharga daripada nyawa manusia 😂

  • Realme 5s
    Realme 5s个月 前

    Klau takut di buru...terus kenapa di beritain.?

  • Devi Chintiya
    Devi Chintiya个月 前

    Itu hewan eksotis harus kita lindungi dari orang-orang tak bertanggung jawab😤😤

  • satya zaen
    satya zaen个月 前

    Anjay penunggu

  • GG GAMING
    GG GAMING个月 前

    Kebayang gk sih, kalo macan ny ambil kamera trs ngevlog😂

  • RidhoNuh

    RidhoNuh

    个月 前

    Lu garing bang

  • jab oda
    jab oda个月 前

    saya sih doain semoga yang berburu di terkam sama macan tutul.uda gitu aja.

  • Sam Heru
    Sam Heru个月 前

    Leopard jowo mantap

  • Tonjer Jack
    Tonjer Jack个月 前

    ya itu sm aja smua org jd tau diberitakan tv'oon,

  • Akun Google

    Akun Google

    个月 前

    Dengarkan baik baik, Pembawa Berita Bilang : Wartawan tidak boleh merekap secara utuh... Kan tempatnya tidak di beri tau secara utuh / detail

  • KANGMAS 504
    KANGMAS 504个月 前

    Jangan ruksak rumah mereka..

  • andi fery
    andi fery个月 前

    Horee msh ada macan di hutan tanah jawa

  • Adriana
    Adriana个月 前

    Hunter : Wah ada macan di semeru.. xixixi

  • Goklas Sihotang
    Goklas Sihotang个月 前

    Can,lu kan diliput nih,ntr kalu ada yg buru elu,terkam aja gpp,itung2 buat makan lu can

  • Yanwar Alfani
    Yanwar Alfani个月 前

    Gininih yg bikin pemburu aktif... Dikasih tau tempatnya

  • Abugosok gosok
    Abugosok gosok个月 前

    Cuma macan tutul doang yg ada harimaunya kmna??

  • Arief Naufaldi
    Arief Naufaldi个月 前

    Segera di bawa ke pelestarian hewan langka

  • Hartini Yaya
    Hartini Yaya个月 前

    Itu sih bkn berkeliaran tapi emang disitu habitatnya

  • bajol ijo
    bajol ijo个月 前

    Auto budal nang semeru...lumayan target utama🤣😂🤣😂

下一个