BREAKING NEWS - Ditemukan di Kedalaman 838 Meter, Badan KRI Nanggala 402 Terbelah Jadi 3 Bagian

KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan kondisi kapal KRI Nanggala-402 terbelah menjadi tiga bagian.

Terdapat bagian yang terlepas dari badan utama kapal.

"Berikut ini terdapat bagian-bagian dari KRI Nanggala. Di sana KRI Nanggala terbelah jadi 3 bagian," ujar Yudo dalam konferensi pers, Minggu (25/4).

Yudo menjelaskan terdapat bagian belakang kapal tak berbadan tekan, selanjutnya kemudi horizontal dan vertikal.

Pantauan ini terlihat melalui alat ROV dari Singapura yang mendapat kontak visual dan memperlihatkan adanya serpihan badan kapal KRI Nanggala 402 di kedalaman 838 meter.

Sementara itu, Panglima TNI, Marsekal Hadi Cahyanto menyatakan seluruh awak yang berada dalam KRI Nanggala 402 telah gugur.

Hal ini disampaikan langsung pada saat konferensi pers TNI pada Minggu, 25 April 2021.

Pernyataan ini berdasarkan temuan serpihan dan adanya sinyal Kapal selam KRI Nanggala 402 yang terdeteksi terakhir berada di kedalaman 838 meter.

Sementara diberitakan Schmidt Ocean Institute yang dikutip Kompas.com, di kedalaman lebih dari 800 meter kondisi air tidak seperti yang dirasakan di kolam renang.

Tekanan hidrostatis air meningkat sebanyak 1 atm setiap kedalaman 10 meter.

Artinya, jika tekanan di udara adalah 1 atm, tekanan di kedalaman 850 meter adalah 85 atm.

Sementara manusia hanya bisa bertahan pada tekanan sekitar 3 hingga 4 atm.

Mulai dari kedalaman 200 meter, semua cahaya mulai hilang dan suhu turun drastis.

Pada kondisi ini, laut benar-benar hitam. Cahaya mungkin hanya berasal dari bakteri dan hewan yang menghasilkan cahaya.

Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa awak kapal selam KRI Nanggala-402 tidak dapat begitu saja keluar dari kapal selam.

Berenang di laut pada kedalaman 850 adalah hal yang tidak mungkin bagi manusia, rasanya mungkin akan sama seperti dinjak 100 ekor gajah di kepala.
Content Creator: Anjani

评论

  • Reihard Ramadhan
    Reihard Ramadhan天 前

    Katanya kalau meninggalnya tenggelam masuk surga, Aaamiin

  • BEST VIDEOS FOR ALL
    BEST VIDEOS FOR ALL天 前

    BegitulAh risiko apabila dah bersumpah menjaga negara. Mereka semua wira

  • ゚ilham
    ゚ilham2 天 前

    Mungkin hari ini hari esok atau nanti berjuta memori yang terpatri dalam hati ini mungkin hari ini hari esok atau nanti tak lagi saling menyapa meski ku masih harapkan mu

  • lihat Channel
    lihat Channel3 天 前

    Kok belum ada berita lagi tentang kri ya Udah diangkat belum ya

  • CrackedEgg
    CrackedEgg3 天 前

    Mereka tidak tenggelam hanya mereka telah sampai pelabuhan yaitu surga Alfatihah

  • Suwono Putra Ragil
    Suwono Putra Ragil3 天 前

    Khusnul khotimah buat semua Pahlawan KRI Nanggala 402 🙏🏻🙏🏻

  • Zaenal Zaenal
    Zaenal Zaenal3 天 前

    Turut berduka cita, Dan kluarga dekat korban moga tabah menerima ujian yg maha kuasa

  • Jvnn
    Jvnn3 天 前

    🙏🙏🙏

  • Alanglucky
    Alanglucky4 天 前

    Semoga keluarga yang di tinggal di beri kesabaran

  • Cut funny cartoon
    Cut funny cartoon4 天 前

    Saya curiga kenapa bisa terbelah 3bagian.. ditorpedo kah sama kapal selam lain atau kebocoran..bisakan kebocoran sampai 3bagian...

  • GEREJA YOUTUBE
    GEREJA YOUTUBE4 天 前

    Pahlawankuuu 😇

  • Rossi Fumi
    Rossi Fumi4 天 前

    Al fatiah Dr Malaysia

  • fira rizky suciana zalsabilla
    fira rizky suciana zalsabilla4 天 前

    gila ya 2021 ini penuh duka ga aman, bener bener sesak sekali 😭 al fatihah untuk mereka yang telah gugur, bismillah 😔🙏

  • Nentipurwanti Nentipurwanti
    Nentipurwanti Nentipurwanti4 天 前

    Ifhkl

  • 언어의 젊은 처녀
    언어의 젊은 처녀4 天 前

    Jangan lupa mampir(yang bening hanya ada disini)

  • D E L A P A N
    D E L A P A N4 天 前

    Numpang ngomen yak

  • Nur Maghfirah
    Nur Maghfirah5 天 前

    ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ وسلم ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ

  • Supingah B21
    Supingah B215 天 前

    Semoga beliau semua diterima disisiNYA.

  • Donna Syah Duble Leo Donna
    Donna Syah Duble Leo Donna5 天 前

    Do'a yg terbaik tuk para pahlawan qt. Surga menantikan mereka d sana Al'fatihah,,,,, Aamiin Yaa Allah Yaa Robball'Alamiin 🤲🤲😭😭😭😭

  • Bery Arcak
    Bery Arcak5 天 前

    "Meski Nanggala tak sampai kepelabuhan, semoga surga menjadi dermaga terakhir mu pahlawan"

  • Delta 21 Year
    Delta 21 Year5 天 前

    Mari kita do.a kan para korban nanggala 402 agar khusnul khotimah,amal ibadahnya diterima dan di tempatkan dalam surganya allah. Amin ya robbal a'lamin....

  • Jalbet
    Jalbet5 天 前

    Good

  • IRIES CHANNEL VIDEO
    IRIES CHANNEL VIDEO5 天 前

    Semoga yg baca bisa sukses terutama untuk Chanel youtubenya aminn yuk ngumpul sini pejuang 1 k👇❤️

  • nges tv
    nges tv5 天 前

    Semoga cepat dapat keadilan 👍🏿

  • Kata temen gue
    Kata temen gue5 天 前

    indonesia itu berita nya mudah meluas di seluruh dunia, jika insiden ini terus² di beritakan tak hayal negara lain " menganggap " pertahanan indonesia kurang baik, belum berperang tapi sudah tenggelam. dan sudah pasti bibit² penjajah akan muncul kembali dan kalian tak tau apa yg dirasakan para keluarga korban, selalu tertekan saat teringat orang yg pergi meninggalkan nya melalui berita bertema sama yang tak ada habis nya

  • Anas Puisi
    Anas Puisi5 天 前

    Subhannallah , semoga khusnul khotimah...

  • Nivlaaz

    Nivlaaz

    4 天 前

    Husnul khotimah bro

  • Adhi Soecipto
    Adhi Soecipto5 天 前

    😢😢😢

  • SRC Music
    SRC Music5 天 前

    Semog Khusnul khatimah amin

  • Nivlaaz

    Nivlaaz

    4 天 前

    Husnul khotimah bro

  • Azira Risma
    Azira Risma6 天 前

    GaFff.

  • Fre Di
    Fre Di6 天 前

    Izin share

  • No image
    No image6 天 前

    Rest in peace I hope you go to heaven

  • Sam Prul
    Sam Prul6 天 前

    Belum nonton sampai habis,, itu kapal nya terbelah apa terpotong ya. ?

  • Sam Prul

    Sam Prul

    6 天 前

    @Glen Richardo terpotong jadi 3 bagian berarti

  • Glen Richardo

    Glen Richardo

    6 天 前

    Hancur jadi 3 karena tekanan air di dasar laut

  • Alisya Zhaskia
    Alisya Zhaskia6 天 前

    Semoga ke surga aminnn😇😇😭😭

  • Carita IQI
    Carita IQI6 天 前

    Saya youtuber pemula dan ingin jadi youtuber Saya ngedit sendiri alakadarnya pake laptop temen Dan kamera nya pun pinjam sama temen Tolong support chanel saya ya supaya saya punya penghasilan Biar bisa beli kamera sama laptop sendiri dan ga pinjem lagi ke temen 😇🙏

  • yudishtera
    yudishtera6 天 前

    Aamiin

  • Warga Setempat
    Warga Setempat6 天 前

    Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankannya, semoga berkah & dosa-dosa kita diampuni-Nya.

  • Saliman Bujang
    Saliman Bujang6 天 前

    Alfatihah

  • Nha_Shu_Rye
    Nha_Shu_Rye7 天 前

    Kalian semua (kru Nanggala 402) ان‌شاءالله syahid dan di tempatkan di SurgaNya Aamiin Yaa Allah 🤲🤲🤲🤲

  • Indo Ngentot
    Indo Ngentot7 天 前

    Nanggala tenggelam saya ketawa karena kapal itu jelek!

  • pesarkas_handal

    pesarkas_handal

    6 天 前

    @king deparsha kirim dm ke official tni bro kalo ada,simpan gmailnya sama ss buat bukti 😎👍

  • king deparsha

    king deparsha

    6 天 前

    Gw viralin ya,gw masukin sosmed yg lain,gw jadiin bounty lu

  • pesarkas_handal

    pesarkas_handal

    6 天 前

    Ntar dilaporkan nangid klaripikasi,nagku dihek sama hekel epep

  • Ferdi Irawan

    Ferdi Irawan

    6 天 前

    gw like biar komen lo naek, biar orang-orang bisa baca ketololan lo

  • Amelia Shania
    Amelia Shania7 天 前

    Merinding denger bapaknya ngomong sambil gemeterrr 😭

  • luluk putri
    luluk putri7 天 前

    Smoga husnul khotimah..

  • Khaled Ade Pati
    Khaled Ade Pati7 天 前

    Jika ada di dalam suatu kaum ( bangsa ) yang berbuat dzolim dan di biarkan saja maka seluruh kaum itu akan terkena azab ALLAH S.W.T. tegurlah orang yang berbuat dzolim tersebut,jika sudah di tegur 2x tapi masih berbuat dzolim maka di wajibkan perangilah orang tersebut.

  • Nivlaaz

    Nivlaaz

    4 天 前

    Bruhh

  • pesarkas_handal

    pesarkas_handal

    6 天 前

    The fck man dia mati syahid bukan mati dzolim

  • KOMANDO !!!
    KOMANDO !!!7 天 前

    Pahlawan ku

  • Hexker Indo
    Hexker Indo7 天 前

    Lagizxczzbshs G

  • Panca Lestari
    Panca Lestari7 天 前

    Semoga korban cepat ditemukan, Aminnn yang tabah buat keluarga yang ditinggal kan

  • muhamad khalik
    muhamad khalik7 天 前

    Menhannya ga ikun konfers?

  • Cici Pamekasan
    Cici Pamekasan7 天 前

    Ffjhy

  • Ade Tule
    Ade Tule7 天 前

    Hfstiol zd

  • Bagus Media TV
    Bagus Media TV7 天 前

    Bararti harusnya tidak boleh dong sampe di kedalaman 800?

  • pesarkas_handal

    pesarkas_handal

    6 天 前

    Sudah tua kapal selamnya

  • Muhamat Amin
    Muhamat Amin7 天 前

    P78

  • LIA FEBILIANDA
    LIA FEBILIANDA7 天 前

    Mari bersama kita beri Al-fatihah buat korban somaga msuk surga aminn🙏

  • anto chanel
    anto chanel7 天 前

    Mugo korban e jembar dalan e .padang kubur e aminnnnn❤️❤️

  • Kuliner Jalanan
    Kuliner Jalanan7 天 前

    Semoga semua kru kri Nanggala 402 diterima disisinya,

  • rahmi saputri
    rahmi saputri7 天 前

    Ngutang RIBUAN TRILIUN RUPIAH sama RENTENIR tapi GAK MAMPU BELI ALUTSISTA KAPAL SELAM TERBARU DAN TERCANGGIH atau mungkin MAMPU TAPI TIDAK DISETUJUI NEGARA karena UANGNYA BUAT PINDAH IBUKOTA yg SEBENERNYA GAK PENTING !!!!!!!!!!!!!!!!!!..Betapa SEMBRONO NYA keputusan mu wahai PARA PEJABAT..

  • pesarkas_handal

    pesarkas_handal

    6 天 前

    Korupsi triliunan mampu beli kapal selam minta pajak rakyat

  • Agápi. co
    Agápi. co7 天 前

    Inalillahi Wainailaihi Rojiun

  • BITING CS
    BITING CS7 天 前

    Lur telur.

  • Lilik Kurniawan
    Lilik Kurniawan7 天 前

    Husnul Khotimah dulurku, beserta prajurit terbaik bangsa

  • Sinyorebel 1927
    Sinyorebel 19277 天 前

    Inalillahiwainailahiirajiun terimakasih atas perjuanganmu. Terimakasih telah menjaga laut indonesia. Engkau pahlawan pahlawan pahlwan. Doa kami menyertaimu

  • Khassandra Kha
    Khassandra Kha7 天 前

    Rest in Peace... Laut memelukmu selamanya...

  • Warid Ngainudin
    Warid Ngainudin7 天 前

    Ya alloh berikan kedabaran leluarga tni angkatan laut

  • Altamis Awesome Studio
    Altamis Awesome Studio7 天 前

    Ucapan takziah bagi seluruh keluarga mangsa.

  • Lilik Rumiati
    Lilik Rumiati7 天 前

    Ya Allah kami semua bersedih... Semoga wafat Syahid semua yang ada di dalam kapal selam 402..aamiiiin YRA...

  • Keyra_Channel
    Keyra_Channel7 天 前

    Semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan.aamiin

  • As ri
    As ri7 天 前

    smoga di cucuri rahmat.. kalian berjuang demi negara...

  • Calvin Ricky
    Calvin Ricky7 天 前

    Zvmmzvcnzvm.

  • Lisman Mulyadi
    Lisman Mulyadi8 天 前

    Smoga pengorbanan mereka allah jadi kan sbg ibadah di sisi allah swt amin yra

  • Suka Kuliner
    Suka Kuliner8 天 前

    Meninggal yg khusnul hotimah

  • BRO SANTRI
    BRO SANTRI8 天 前

    Lahumul fatihah 🤲

  • TEMPAT CONTENT
    TEMPAT CONTENT8 天 前

    Mampir channel ku Kaka 🙏

  • TEMPAT CONTENT

    TEMPAT CONTENT

    8 天 前

    @Nauval Afif apa nih weh

  • Nauval Afif

    Nauval Afif

    8 天 前

    👊

  • ASRORI TV
    ASRORI TV8 天 前

    Semoga Husnul Khotimah. aaamiin

  • Anisa Kartikasari
    Anisa Kartikasari8 天 前

    Semoga awak kapal KRI Nanggala-402 khusnul khotimah...amin...al-fatihah...

  • BOCAH KEPO
    BOCAH KEPO8 天 前

    Mungkin ini yang nge dislike para penggemar Rambut gulali

  • Vallo

    Vallo

    8 天 前

    ga

  • •

    8 天 前

    Gk semua org bro,itu biasa nya ada bot

  • Almost Famous
    Almost Famous8 天 前

    yaudah aja gitu. udah tenggelem juga EA

  • Rachman
    Rachman8 天 前

    Smg diberi ketabahan & ksbaran utk para keluarga yg ditinggalkan,, utk kru kapal Nanggala 402 smg Khusnul khatimah & terima kasih krn sudah mengabdi utk nusa & bangsa..

  • Feri Aswan
    Feri Aswan8 天 前

    semoga

  • David Daredevil
    David Daredevil8 天 前

    *Di dalam satu keluarga pasti ada anak yang bisa merubah nasib orangtuanya membahagiakan orang tua nya dan semoga itu kalian yang membaca komentar ini, amin ya rabbal al-amin ya Allah*

  • Fur Rama
    Fur Rama8 天 前

    Jadi gemetar dengernya, air mata juga tiba² keluar sndiri 😭😭😭

  • YOSI JAYA BURNAMA
    YOSI JAYA BURNAMA8 天 前

    Beri ketabahan untuk keluarga nainggala.

  • Era Krismawati 2013116025
    Era Krismawati 20131160258 天 前

    Terimakasih para prajurit 😭 kalian telah membela menjaga negeri ini sampai nyawa jdi taruhannya .. Al Fatihah 🤲🏻

  • Vivi Priyati
    Vivi Priyati8 天 前

    Yaalloh. Semoga almarhum masup sorga tampa. Hisab

  • Ren
    Ren8 天 前

    Ngeri ya alloh dari awal pas baca diskripsinya, semoga seluruh kru tenang disana, diterima disisinya. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan.

  • Astri Iche
    Astri Iche8 天 前

    Turut berduka

  • Englishvit Channel
    Englishvit Channel8 天 前

    God Bless You Sailors, Rest In Peace

  • farrel facha
    farrel facha8 天 前

    itu kedalaman yang bisa menenggelamkan bangunan tertinggi di dunia :(((

  • Sherly Diah
    Sherly Diah8 天 前

    Aku turut berduka cita

  • Dimas Arya Mahendra
    Dimas Arya Mahendra8 天 前

    indonesia ini lemah

  • Achmad Fahmi

    Achmad Fahmi

    7 天 前

    What?

  • Dimas Arya Mahendra
    Dimas Arya Mahendra8 天 前

    bener kata prabowo

  • riny brenda
    riny brenda8 天 前

    smoga semua korban nanggala 402 Husnul khotimah.Aamiin

  • Music Party
    Music Party8 天 前

    🙏🙏🙏🙏

  • travelbydeddy
    travelbydeddy8 天 前

    Al Fatihah..😭😭😭

  • Endang Ernata
    Endang Ernata8 天 前

    Gugurlah bungaku, Gugurlah pahlawanku, Kalian tetap Hidup & berbunga di hati Kami. We love You prajurit terbaik Negriku

  • SAKERA MEDIA
    SAKERA MEDIA8 天 前

    Semoga husnul khotimah

  • Nova Norma
    Nova Norma8 天 前

    Mp

  • Amalia Rodriguez puru
    Amalia Rodriguez puru8 天 前

    Al fatihah,,buat smua pejuang Indonesia yg terlibat dlm insidenct ini,,salam dri Malaysia ,,semoga roh nya Dicucuri Rahmat..dan Di terima d cc nya Allah yg ESA .. maha penyayang,pendengar,,pengasih,pencipta , lgi maha penganpun,,Allah Hu akhbar..berilah klancaran serta ktabahan dlm misi mnjejak kapal selam Indonesia ya Allah..Amin Allah humma Amin..🌹🌹💐🌹💐🥀🥀💐💐

  • alam indodai
    alam indodai8 天 前

    Assalamu'alaikum kawan kawan, minta bantuanya buat subcribe chanel youtube saya, semoga kebaikan kawan kawan jadi pahala, salam anak rantau kawan kawan

  • khamarulオロシ
    khamarulオロシ8 天 前

    Ya Allah semoga pahlawan kami di tempat kan syurga mu . Aamiin Dan parah kluarga di berikan ketabahan🙏🏻 Al-fatiha

  • nurfita cindy
    nurfita cindy8 天 前

    Setidaknya kalau mereka semua meninggal semoga tubuh mereka di temukan dalam keadaan utuh tanpa kurang sedikitpun 😭aminn ya allah

  • Nia Azizunnisa
    Nia Azizunnisa8 天 前

    Jannah menunggu mu wahai pahlawan-pahlawan ku :')

  • Nurasiah Safitri
    Nurasiah Safitri8 天 前

    Alfatihah utk semua pahlawan yg gugur

  • super bejo
    super bejo8 天 前

    semoga bisa diangkat keatas

下一个